29 January 2021, 18:00 WIB

Ini Tanggapan Ayah dari ABK yang Kabur dari Kapal Korea


Supardji Rasban |

DUA dari tujuh anak buah kapal (ABK) yang kabur dari kapal Korea merupakan warga Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, dan Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Salah satu dari ABK tersebut bernama Zainudin.

Ayah Zainudin, Kusnadi, mengaku baru tahu anaknya kabur setelah disampaikan perwakilan PT BSI Manajemen Indonesia selaku agen yang memberangkatkan ketujuh ABK.

Menanggapi permintaan pihak PT BSI Manajamen Indonesia agar anaknya kembali ke penampungan, Kusnadi berjanji akan menunggu kabar dari anaknya.

Kusnadi mengaku tidak mengetahui alasan anaknya kabur. "Saya menunggu kabar dari anak saya. Apa dia nanti telepon atau kapan menelepon?" ujarnya. Itu disampaikannya kepada perwakilan PT BSI Manajamen Indonesia bersama kuasa hukum saat mendatangi rumahnya di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, pada Kamis (28/1).

Sampai hari ini, Kusnadi mengaku belum menerima telepon dari Zainudin. "Itu apa nomornya diganti apa bagaimana? Nanti kalau dia menelepon saya ceritakan ini begini. Tinggal bagaimana nanti itikadnya dia, apa mau balik ke penampungan apa bagaimana," ujar Kusnadi. (OL-14)

BERITA TERKAIT