28 January 2021, 22:11 WIB

Akumulatif Pasien Covid-19 Meninggal di NTT 134 Orang


Retno Hemawati | Nusantara

Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat, pasien Covid-19 yang meninggal dunia akibat terpapar virus korona bertambah empat orang sehingga secara akumulatif yang meninggal dunia karena Covid-19 menjadi 134 orang.

"Hari ini ada empat orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis malam.

Ia mengatakan empat pasien Covid-19 yang meninggal itu berasal dari Kota Kupang tiga orang dan Kabupaten Manggarai di Pulau Flores terdapat satu orang.

Menurut dia 134 pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu tersebar di 17 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Menurut David Mandala, Kabupaten Ende, Nagekeo,Sumba Barat Daya masing-masing memiliki satu pasien Covid-19 yang meninggal akibat paparan virus Corona.

Sementara Kabupaten Sabu Raijua, Alor,Lembata,Sumba Barat,Flores Timur masing-masing memiliki dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan Kabupaten Rote Ndao terdapat tiga orang dan Kabupaten Belum empat orang dan Sikka lima orang yang meninggal akibat Covid-19.

David Mandala menambahkan Kabupaten Manggarai enam orang yang meninggal dunia dan Kabupaten Kupang tujuh orang serta Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sembilan orang.

Menurut dia, pasien Covid-19 yang meninggal akibat paparan virus korona di Kabupaten Manggarai Barat terdapat 10 orang dan Sumba Timur sebanyak 11 orang.

Sementara itu Kota Kupang menempati urutan teratas pasien Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 66 orang. (Ant/OL-12)

BERITA TERKAIT