28 January 2021, 19:58 WIB

Pemkot Malang Dorong Perempuan Tingkatkan Perkonomian Saat Pandemi


Bagus Suryo | Nusantara

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur menyebut perempuan berkontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian selama masa pandemi covid-19.

"Ketika masa pandemi ini justru kontribusi dan partisipasi aktif perempuan tinggi dalam mengangkat perekonomian. Ada kenaikan 28 persen," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Kamis (28/1).

Sutiaji menyatakan pertumbuhan perekonomian di Kota Malang antara lain disebabkan karena kaum perempuan mampu menjaga stabilitas ekonomi keluarga kendati di masa berat selama pandemi. Peran vital perempuan yang berkontribusi dalam pembangunan ini telah memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Malang.

"Kontribusi dan partisipasi perempuan telah membuat pertumbuhan ekonomi Kota Malang tidak turun saat pandemi," tuturnya.

Karena itu Sutiaji menekankan raihan positif selama ini agar terus ditingkatkan dengan membarui dan sinkronisasi data UMKM di tingkat terkecil dasa wisma. Tujuannya untuk mengangkat UMKM agar mampu bersaing di pasar nasional dan global.

Sebab, sesuai dengan komitmen pemerintah, arah pembangunan kedepannya juga difokuskan untuk pemulihan perekonomian. "Peran perempuan di Kota Malang menjadi sangat dibutuhkan, utamanya dalam keterlibatan perekonomian mikro," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT