28 January 2021, 19:50 WIB

Jawa Timur Tuntaskan Vaksinasi Tahap Kedua


Faishol Taselan | Nusantara

PROVINSI Jawa Timur menuntaskan vaksin tahap kedua. Sejumlah pejabat ikut dalam vaksin tahap kedua, salah satunya Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Selain itu, pada vaksin kedua ini juga diikuti Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Sekdaprov Jatim, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perwakilan buruh, guru, organisasi keagamaan, dan perwakilan pemuda.

"Apa yang sudah bapak, ibu dan saudara bangun komitmen hari ini dengan mengikuti vaksinasi tahap kedua, tentu memberikan makna yang besar bagi proses penguatan SDM strategis yang ada di jatim," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika membuka vaksinasi tahap dua melalui virtual, di Surabaya, Kamis (28/1).

Khofifah menegaskan pentingnya komitmen vaksinasi ini untuk mendukung pemulihan segala sektor di Jatim. Gubernur menargetkan tahun 2021 semua sendi kehidupan dan ekonomi mulai bangkit kembali. Tak terkecuali pemerintahan.

Khofifah menilai, pemerintahan membutuhkan kesehatan yang prima untuk tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat. "Karena itu kami sampaikan terima kasih seluruh yang ikut vaksinasi  tahap kedua. Mudah mudahan berjalan lancar dan sukses," harapnya.

Selanjutnya, mantan menteri sosial itu berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa segera tuntas dalam empat hari ke depan. Dilanjutkan dengan sasaran petugas pelayanan masyarakat yang berisiko tinggi tertular.

"Saya mohon dari tanggal 28, 29, 30, dan 31 Januari seluruh komitmen kita semua bahwa vaksinasi untuk SDM kesehatan bisa kita tuntaskan. Setelah itu vaksinasi untuk masyarakat yang lain. Dan tentu yang berada di pintu terdepan dari proses layanan yang memang berisiko tinggi," harap Khofifah.(OL-13)

Baca Juga: Pelayanan Dermaga Eksekutif Merak Masih Rasa Kelas Reguler

 

BERITA TERKAIT