28 January 2021, 18:55 WIB

PPKM Diperpanjang, Pemkab Tuban akan Gencarkan Operasi Yustisi


M Yakub | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Tuban, Jawa Timur sedang menyiapkan jadwal operasi yustisi dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap dua. Ini setelah turunnya Keputusan Gubernur Jawa Timur yang memperpanjang PPKM hingga 8 Febuari 2021 mendatang.

"Kabupaten Tuban saat ini  memang bukan termasuk zona merah namun dari berbagai pertimbangan Provinsi memasukkan Tuban termasuk perpanjangan PPKM," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Kamis (28/1).

Ia menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan Surat Edaran Bupati yang akan segera dikeluarkan.

"Tuban sebenarnya sudah melaksanakan pembatasan pembatasan, sehingga kita tinggal melanjutkan tetapi ada materi kemarin yang tidak masuk, maka kita akan tambahkan sesuai Keputusan Gubernur," ungkap mantan Kepala Bappeda Tuban tersebut .

Ia juga mengatakan, untuk merespon SK Gubernur Jatim tersebut, hari ini Tim gabungan Satpol PP beserta TNI Polri sedang rapat membahas sosialisasi PPKM, serta operasi yustisi.

"Kita sudah punya payung hukum Peraturan Bupati sehingga nanti akan jadi dasar kita untuk penertiban sampai dengan penindakan. Hal itu untuk memastikan masyarakat benar-benar melaksakan sesuai dengan aturan PPKM," imbuhnya.

Diharapkan, agar masyarakat memahami PPKM yang diberlakukan saat ini merupakan kebijakan yang diambil demi kebaikan bersama sekaligus dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. "Saya harap setelah disosialisasikan masyarakat bisa memahami agar terhindar dari virus Covid-19, serta terhindar dari penertipan dan penindakan," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT