27 January 2021, 23:48 WIB

Pemkab Cirebon Siap Distribusikan 13.400 Vaksin Bagi Tenaga Medis.


Ant | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Cirebon siap mendistribusikan 13.400 vaksin ke 75 fasilitas kesehatan yang berada di daerah itu dan diharapkan semua selesai pada tiga hari ke depan.

"Saat ini yang kami terima ada 13.400 vaksin dan akan segera kita distribusikan," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Rabu (27/1).

Dikatakan, untuk vaksin tahap pertama ini, akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon dan rencananya, vaksinasi akan mulai diberikan pada 1 Februari nanti.

"Ada dua kali pelaksanaan, vaksin yang pertama sekitar tanggal 1 Februari. Untuk tahap keduanya, 14 hari selanjutnya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni mengatakan mulai Kamis (28/1) vaksin covid-19 akan mulai didistribusikan ke 75 fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk.

Untuk itu pihaknya menyiapkan empat kendaraan, yang nantinya digunakan untuk pendistribusian di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon.

"Kita sediakan empat kendaraan untuk mendistribusikan vaksin ke 75 faskes," kata Eni.

Dia juga menargetkan, pada bulan Februari ini, pelaksanaan vaksin baik tahap pertama dan tahap kedua, bisa diselesaikan.

"Pokoknya, bulan Februari ini harus selesai semua. Vaksin tahap pertama ataupun yang kedua," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT