27 January 2021, 10:28 WIB

MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar Ikuti Protokol Kesehatan


Apul Iskandar | Nusantara

MUSABAQAH Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan dan Kota Pematangsiantar Tahun 2021 akan digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Hendra Darmawan Siregar menjelaskan MTQ Tingkat Kecamatan dan Kota Pematangsiantar akan dilaksanakan dengan membatasi dan mengurangi kerumunan massa serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Ia juga meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Pematangsiantar, khususnya Dinas Kesehatan agar membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan melakukan pemeriksaan terhadap peserta serta Dewan Hakim.

"Pelaksanaan MTQ bertujuan memasyarakatkan Alquran dan meningkatkan minat baca Alquran di masyarakat," kata Hendra pada saat rapat pembahasan MTQ Tingkat Kecamatan dan Kota Pematangsiantar di Ruang Serba Guna Bappeda, Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Selasa (26/1).

Turut hadir, S Staf Ahli dan Asisten Pemko Pematangsiantar, para camat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) Kota Pematangsiantar, TNI, Polri, Satpol PP, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana.

Hendra juga meminta agar dibuat kesamaan persepsi antar pemerintah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ yang nantinya akan digelar selama tiga hari pada Februari 2021 mendatang.

"Saya berharap para camat bekerja keras dalam pelaksanaan MTQ ini dan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19," tandasnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT