26 January 2021, 23:21 WIB

Terkait Ujaran Rasis di Medsos, Kota Sorong Aman dan Kondusif


Martinus Solo | Nusantara

MENYIKAPI pemberitaan tentang rasisme di medsos, suasana Kota Sorong Papua Barat, aman dan kondusif. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong, Papua Barat, terpantau aman dan kondusif, Selasa (26/1). Meskipun masyarakat sempat resah dan khawatir dengan beredarnya informasi yang menyebutkan bahwa akan dilaksanakan aksi pengerahan massa dari beberapa titik menuju ke Kantor DPRD Kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, hingga saat ini situasi di Kota Sorong tetap aman kondusif. Dalam hal ini, Kepolisian menjamin situasi Kamtibmas tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

"Situasi kamtibmas di Kota Sorong aman kondusif, masyarakat silahkan beraktifitas seperti biasa. Kepolisian dan TNI, menjamin situasi kamtibmas tetap aman," ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sorong Kota ini selanjutnya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong, agar tetap tenang dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. "Jangan mudah terprovokasi, karena masalah rasisme tersebut sudah ditindaklanjuti dengan proses hukum oleh pihak yang berwenang," imbau Kapolres Sorkot. (MS/OL-10)

 

BERITA TERKAIT