26 January 2021, 06:30 WIB

Pegawai Pemprov Malut akan Jalani Swab Test


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SEBANYAK 12 orang pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara terkonfirmasi positif covid-19. Karena itu, seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Maluku Utara akan menjalani swab test secara bertahap.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir mengatakan telah menyiapkan reagen PCR untuk melakukan swab test kepada seluruh pegawai Bappeda.

"Kita telah meyiapkan Reagen PCR untuk melakukan Sweb Test kepada seluruh pegawai Bappeda Maluku Utara," kata Samsudin kepada Wartawan, Senin (25/1).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Maluku Utara Bertambah 24

Selain Pegawai Bappeda, dirinya telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk pengadaan reagen PCR bagi seluruh pegawai Pemprov Maluku Utara.

"Pegawai di Pemprov Malut kan banyak, jadi kalau mau reagen PCR semua itu masih kurang, saat ini masih buat permintaan pengadaan reagen," imbuhnya.

Samsuddin menambahkan jika swab yang dilakukan dalam rangka tracking, maka bersifat gratis. Namun apabila swab untuk kepentingan pribadi misalkan ingin bepergian dan sebagainya, maka harus bayar.

"Sudah ada, tinggal diatur jadwalnya untuk dilakukan swab. Jadi setelah Bappeda, barulah kita tracking seluruh pegawai untuk swab," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT