22 January 2021, 17:10 WIB

RSHD Bengkulu Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19


Marliansyah | Nusantara

RUMAH Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu, sebagai rumah sakit rujukan pasien covid-19, kembali menambah 30 unit tempat tidur dan ruangan isolasi guna mengantisipasi lonjakan pasien pada Januari 2021.

Direktur Utama RSHD Kota Bengkulu, Lista Cherylviera mengatakan, sebagai rumah sakit rujukan pasien covid telah menambah sebanyak 30 unit tempat tidur dan ruangan isolasi. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan pada Januari hingga Maret.

"Penambahan kamar dan ruang isolasi mulai ditambah pada akhir Desember 2020 lalu sesuai dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan RI," kata Lista, Jumat (22/1)

Selain itu, lanjut dia, RSHD juga telah menyusun rencana aksi jika terjadi lonjakan kasus covid-19 dan seluruh ruang perawatan penuh akan memanfaatkan salah satu gedung baru yang saat ini dimiliki RSHD Kota Bengkulu.

Saat ini, seluruh persiapan telah dilakukan seperti gedung baru dipersiapkan sarana dan prasarana. Pihaknya juga memanfaatkan ruangan lama yang sudah dimodifikasi untuk  melakukan perawatan kepada pasien covid-19. (OL-13)

Baca Juga: Menristek: Vaksin Merah Putih untuk Kebutuhan Jangka Panjang

 

BERITA TERKAIT