21 January 2021, 23:00 WIB

Operasi Prokes, Tim Yustisi Denpasar Jaring 6 Pelanggar


Ruta Suryana | Nusantara

Dalam operasi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan  (prokes) pencegahan Covid-19, Tim Yustisi Kota Denpasar kembali
menjaring 6 pelanggar, Kamis (21/1). Dalam operasi oleh Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan tim penegakan peraturan daerah Kota Denpasar itu menyasar kawasan Kelurahan Pemecutan, seperti  di simpang Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Imam Bonjol, hingga di Jalan Gunung Batur.

Dari 6 pelanggar tersebut, 4 di antaranya dikenakan denda masing-masing Rp100 ribu karena tanpa menggunakan masker. Sedangkan 2 lainnya diberikan peringatan dan pembinaan sosial agar tetap disiplin dalam penerapan prokes terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga menegaskan operasi disiplin prokes ini digelar berkelanjutan untuk memutus penyebaran Covid-19. ''Dengan seringnya operasi yustisi prokes  diharapkan kesadaran  masyarakat tumbuh sehingga tidak ada yang melanggar lagi dan wabah bisa cepat berlalu,'' harapnya.

Kata Dewa Sayoga, pihaknya terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesadaran hidup sehat dengan menerapkan 3M (memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak). Kepaka yang lalai dan menganggap dirinya kebal terhadap virus covid- 19, justru bisa merugikan masyarakat yang lain.

"Ini yang sangat berbahaya dan bisa membuyarkan upaya pemerintah yang sudah berjuang menekan penyebaran Covid-19,'' kata Sayoga. (RS/OL-10)

BERITA TERKAIT