21 January 2021, 18:10 WIB

Jalur Pantura di Tuban Terendam Banjir, Lalulintas Terhambat


M Yakub | Nusantara

JALUR pantura dititik Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jatim, terendanm banjir akibat curah hujan tinggi. Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalulintas terhambat. Tinggi genangan berkisar 30 cm, mengakibatkan sejumlah motor mogok.

Banjir ini dipicu hujan deras yang mengguyur sejak Rabu siang hingga malam. Kondisi  tersebut menyebabkan banjir merendam jalan Pantura Kabupaten Tuban tepatnya di Desa Gesing dan Tunah, Kecamatan Semanding. Selain merendam jalan, sejumlah sawah yang ada di pinggir jalan tersebut juga terendam air banjir. Salah satu titik terparah berada di sebelah selatan Jembatan Kepet. Tinggi genangan banjir di jalan sekitar 20-30 centimeter.

Bahkan menyebabkan sejumlah motor mogok karena terendam air. Ban motor dan mobil tampak terendam ketika melintas jalan tersebut.

Teguh Prayogo warga Desa Plandirejo, Plumpang terpaksa mendorong motornya lantaran mendadak berhenti saat dipaksa menerjang jalan yang banjir.

Menurut dia, hampir setiap hari melintasi jalan ini untuk bekerja di Tuban. Hujan deras juga kerap merendam jalan pantura dari sehingga sejumlah titik jalan sering terendam banjir. "Saat hujan turun harus berhati-hati, jalannya tidak terlihat karena terendam banjir," katanya.

Dia terpaksa melintasi jalan tersebut karena jika menggunakan jalur alternatif harus memutar jauh. Jalan alternatif yang biasa dipilih yaitu melewati jalan Pakah-Cendoro-Palang atau Jalan Semanding-Grabagan-Rengel. "Kalau lewat jalur alternatif harus berputar jauh dan perlu waktu lama, jadi terpaksa melintas disini (jalan Pakah-Tuban)," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Ditembak Mati

 

BERITA TERKAIT