20 January 2021, 10:12 WIB

Pegawai Positif Covid-19, Kantor Pelayanan Haji Sidoarjo Tutup


Heri Susetyo | Nusantara

KANTOR Pelayanan Haji dan Umrah di Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo untuk sementara ditutup sejak Selasa (19/1) dan baru akan dibuka kembali pada Senin (25/1) mendatang.

Pelayanan haji dan umrah ditutup menyusul empat pegawai positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab di Puskesmas Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Kantor pelayanan haji dan umrah Sidoarjo terlihat sepi tanpa aktivitas sejak Selasa (19/1). Sejumlah warga yang akan mendaftar haji atau umrah terpaksa harus pulang lagi.

Baca juga: Baru 54 dari 1.200 Nakes RSUD M Yunus Bengkulu yang Divaksin Covid

Kantor pelayanan haji dan umrah ditutup menyusul adanya empat pegawai yang positif covid-19. Keempat pegawai tersebut adalah tiga dari bagian pelayanan haji dan umrah serta satu pegawai bagian urusan kepegawaian.

Meski ditutup, pelayanan untuk masyarakat yang ingin melengkapi admintrasi tetap dibuka. Namun, untuk pendaftaran haji dan umrah ditiadakan dan dibuka lagi pada Senin (25/1). Pendaftaran haji memang tidak bisa dilakukan secara daring dan warga wajib mendaftar secara manual.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo M Arwani mengatakan, ditutupnya kantor pelayanan haji dan umrah tersebut demi keselamatan masyarakat yang ingin mengurus haji dan umrah.

Penutupan juga dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Kemenag Sidoarjo dan masyarakat luas.

Pegawai Kemenag Sidoarjo, saat ini, juga lebih banyak yang bekerja dari rumah yaitu sebanyak 75%. Sementara yang tetap bekerja di kantor hanya 25%.

"Kita juga mohon kepada semua pegawai untuk melakukan rapid atau swab," kata Arwani, Rabu (20/1). (OL-1)

BERITA TERKAIT