19 January 2021, 22:59 WIB

Wali Kota Palangka Raya Antar Bantuan bagi Korban Banjir di Kalsel


Surya Sriyanti | Nusantara

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengantar langsung bantuan bagi korban banjir di Provinsi Kalsel, Senin (18/1/2021). Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin diterima Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bantuan ini berasal   dari keluarga besar Pemerintah Kota Palangka Raya, warga Kota Palangka Raya yang juga dibantu oleh relawan seperti ERP dan lain-lain.

"Kami berharap, bantuan ini nantinya dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban banjir yang ada di Kalimantan Selatan ini," kata Fairid kepada wartawan, Selasa (19/1).

Untuk diketahui, kedatangan Wali Kota Palangka Raya itu didampingi Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani beserta rombongan dari instansi di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta Relawan Emergency Response Palangka Raya (ERP).

Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan dan makanan bayi, serta uang tunai sebesar Rp51.570.000 yang didapatkan dari hasil donasi dari masyarakat dan para pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan lokasi banjir terparah di Wilayah Banjarmasin yakni ada di wilayah Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan, dan Banjarmasin Utara.

Dan saat ini ada sekitar 51 ribu warga yang terdampak serta ada sekitar 2 ribu  warga pengungsi yang kondisinya sangat memperihatinkan
akibat bencana banjir ini.

"Bahkan ada warga yang dari kabupaten tetangga seperti dari Kabupaten Barito Kuala yang juga mengungsi ke wilayah Banjarmasin di Bagian Tengah dan Barat. Dan kami berterima kasih atas bantuannya," jelasnya. (SS/OL-10)

 

BERITA TERKAIT