19 January 2021, 20:50 WIB

Kasus Harian Covid-19 di NTT Cetak Rekor Tertinggi 140 Orang


Palce Amalo | Nusantara

KASUS harian Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai rekor tertinggi, Selasa (19/1). Lewat rilis yang diterima dari Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala, disebutkan ada tambahan 140 kasus baru di Kota Kupang dan delapan kabupaten lainnya di NTT dengan jumlah terbanyak di Kota Kupang sebanyak 47 orang.

Selain itu, Dinas Kesehatan NTT mencatat tambahan tiga pasien meninggal meninggal akibat covid-19 di Kota Kupang. Total pasien meninggal di Kota Kupang mencapai 51 orang dan total pasien meninggal di NTT 94 orang.

Diantara pasien meninggal di Kota Kupang tersebut terdapat seorang pensiunan aparatur sipil negara yang kini berprofesi sebagai notaris. "Hari ini pasien sembuh 55 orang sehingga total pasien sembuh mencapai 1.810 orang atau 51 persen," katanya.

Pasien yang sembuh tersebut tidak termasuk pasien di Kota Kupang. Pasien yang sembuh berasal dari Sumba Barat 41 orang, Lembata empat orang, Sikka empat orang, Flores Timur dua orang, Sumba Tengah dua orang, serta Alor dan Manggarai Barat masing-masing satu orang.

Menurut David, total kasus covid-19 di NTT sampai Selasa (19/1) malam menembus angka 3.546 orang. Dari jumlah itu, 1.642 orang masih dirawat dan karantina, sebagian besar dari pasien itu berada di Kota Kupang sebanyak 1.040 orang.

Masyarakat tetap diimbau menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus korona terus meluas. Pekan lalu,  Pemerintah Kota Kupang telah memberlakukan pembatasan operasional perkantoran, pasar tradisional dan pusat pembelajaan. Namun, upaya itu belum terlihat memberikan dampak terhadap penurunan kasus harian  covid-19. (R-1)

BERITA TERKAIT