14 January 2021, 17:25 WIB

Pemkot Bengkulu Siapkan 32 Faskes untuk Imunisasi Covid-19


Marliansyah | Nusantara

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Bengkulu, telah menyiapkan sebanyak 32 unit fasilitas pelayanan kesehatan (Faskes) untuk pelaksanaan vaksin covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, Dinkes Kota Bengkulu, telah menyiapkan sebanyak 32 unit faskes saat pelaksanaan vaksinasi covid-19.

"Sebanyak 32 unit Faskes yang ada di Kota Bengkulu, dengan rincian sebanyak 20 UPTD Puskesmas, delapan rumah sakit dan empat klinik termasuk klinik kesehatan di pelabuhan Pulau Baai Bengkulu," kata Susilawaty, Kamis (14/1) di Bengkulu.

Dalam pelaksanaan vaksin, lanjut dia, sebanyak 220 orang vaksinator telah disiapkan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, untuk melakukan imunisasai nantinya yang telah menjalani pelatihan dan pembekalan terlebih dahulu.

Persiapan tahap awal, yakni penyimpanan rantai dingin untuk vaksin covid-19 dan juga menyiapkan ruang penyimpanan yang ada di kantor Dinas Kesehatan dan gudang farmasi Dinkes Kota Bengkulu.

Untuk tahap awal vaksinasi di Kota Bengkulu, dilakukan kepada 7.369 orang penerima vaksin dan rincian yang akan diutamakan tenaga kesehatan berjumlah 4.778, TNI 656, dan Polri 1.935 orang.

Saat ini, Dinkes setempat masih menunggu jadual resmi pelaksanaan vaksinasi di Kota Bengkulu. (OL-13)

Baca Juga: Mau ke Cianjur Siapkan Surat Bebas Covid-19

BERITA TERKAIT