14 January 2021, 15:13 WIB

Gubernur Sumsel Minta Prokes Diperketat Usai Vaksinasi Covid-19


Dwi Apriani | Nusantara

MESKI sudah menjalani vaksinasi Covid-19, masyarakat Sumatra Selatan tetap diminta memperketat protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru usai menjalani vaksinasi covid-19 di Puskesmas Gandus Palembang, Kamis (14/1).

"Vaksinasi covid-19 ini kan bagian dari upaya meyakinkan masyarakat bahwa perlu dilakukan agar bisa terbebas dari pandemi, jadi memang harus dilakukan," kata dia.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak abai protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin. Lantaran, belum semua masyarakat menjalani vaksinasi. Hal ini karena jumlah vaksin yang sudah datang masih sangat sedikit yakni 30 ribu dosis. Padahal jumlah masyarakat Sumsel mencapai 5 juta orang yang harus divaksin.

"Kenapa harus tetap 3M walau sudah disuntik vaksin. Karena memang vaksinasi ini belum merata. Kita harus tetap waspada. Karena kita tidak tahu siapa yang sudah dan belum disuntik vaksin. Maka sebelum semuanya tuntas, wajib melakukan 3M," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Sumsel : Vaksin ini Wajib untuk Masyarakat

Untuk itu, Herman Deru meminta nantinya semua masyarakat Sumsel mau melakukan vaksinasi covid-19.

"Jadi jangan ragu untuk datang ke faskes terdekat. Mau itu di puskesmas, rumah sakit, klinik dan sebagainya," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT