14 January 2021, 09:27 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sikka Baru Dilaksanakan Februari


Gabriel Langga | Nusantara

VAKSINASI covid-19 bagi tenaga kesehatan dan pejabat publik di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur baru dimulai Februari 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, dr Clara Francis menjelaskan untuk di Sikka mendapatkan kuota 4.800 dosis vaksin dari provinsi. Sehingga Sikka masuk  kategori tahap satu termin kedua untuk vaksinasi covid-19 bagi tenaga medis dan pejabat publik berlangsung Februari mendatang.

"Soal tanggal penyuntikan vaksin covid-19 belum pasti. Tetapi sudah dipastikan Februari untuk penyuntikan vaksin covid-19. Jatah vaksin diberikan sebanyak 4.800 dosis," kata dr Clara, Kamis (14/1).

Dari 4.800 dosis vaksin covid-19, sebanyak 2.400 dosis untuk tenaga kesehatan. Kemudian 10 pejabat publik di Kabupaten Sikka juga akan mendapatkan vaksinasi covid-19.

Ada empat puskesmas sudah disiapkan untuk menyimpan vaksin Sinovac, yakni Puskesmas Kopeta di Kecamatan Alok, Puskesmas Wolomaranh di Kecamatan Alok Barat, Puskesmas Beru di Kecamatan Alok Timur, dan Puskesmas Teluk Pemana di Pulau terluar Sikka. 

"Semua fasilitas kita sudah siap di empat puskesmas itu. Kita hanya menunggu kapan vaksin covid-19 ini tiba di Sikka," ujar Clara.

baca juga: Vaksin Korona Mulai Didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Kalsel

Sementara Kapolres Sikka Sajimin menyatakan siap divaksn dalam rangka mendukung program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

"Saya siap divaksin," kata Kapolres Sikka dalam pesan di WhatsApp grup Humas Sinergitas milik Polres Sikka.

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Sikka belum memberikan pernyataan resmi kesiapan mereka untuk divaksinasi covid-19. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT