13 January 2021, 06:05 WIB

Pangdam I/Bukit Barisan Ajak Prajurit Patuhi Prokes


Apul Iskandar | Nusantara

PANGLIMA Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin menegaskan, dalam mencegah pandemi covid-19, para prajurit, PNS, serta Persit Korem 022/Pantai Timur harus tetap menjaga kesehatan, menerapkan physical distansing (jaga jarak), selalu memakai masker, menghindari kontak langsung, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Mari bersama-sama kita cegah penyebaran covid-19 ini, terutama untuk keselamatan warga sekitar kita," kata Hassanudin saat melakukan kunjungan kerja ke Korem 022/Pantai Timur di Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/1).

Hassanudin yang didampingi Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan Dwiane Desliana Hassanudin bersama rombongan disambut Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha yang didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB beserta Para Dandim jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Baca juga: Karawang Prioritaskan Tahap I Vaksinasi Untuk Nakes

Setibanya di Makorem 022/PT, Pangdam l/BB menerima hormat jajaran dan disambut para Dandim yang kemudian disambut dengan Tor-tor Simalungun.

Kunjungan kerja yang dihadiri Danrindam l/BB beserta Ibu, Kasrem 022/PT beserta Ibu, para Kasi Korem 022/PT beserta Ibu, para Dandim jajaran Korem 022/PT beserta Ibu, Danyonif 126/KC beserta Ibu, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT tersebut tetap mengikuti serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pengarahannya kepada prajurit, PNS, dan Persit Korem 022/PT, Hassanudin menekankan agar para prajurit harus bersemangat menjalankan
tugas dan profesional.

"Hal yang paling penting, sebagai prajurit juga harus menghindari pelanggaran, tetap selalu jaga nama baik perorangan maupun satuan di mata masyarakat," pesan Pangdam.

Terkait penegakan protokol kesehatan dalam mencegah covid-19, Hassanudin mengajak semua prajurit untuk melakukannya sembari menjaga sinergitas TNI dan Polri bersama Forkopimda.

Pangdam juga menghimbau kepada seluruh prajurit di naungannya untuk menciptakan kondusifitas wilayah serta menjaga keamanan dengan baik
dan aman.

"Karena dengan amannya suatu wilayah maka pembangunan akan cepat tercapai dan menyejahterakan masyarakat secara umum, khususnya warga masyarakat kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun," kata Hassanudin.

Hasanuddin menambahkan bahwa untuk bertugas di Korem 02/PT diperlukan prajurit yang memiliki kedewasaan dalam bertindak dan profesional dalam
melaksanakan tugasnya. Salah satu ukuran keberhasilan dalam melaksanakan tugas satuan adalah apabila di satuan tersebut tidak banyak terjadi pelanggaran baik disiplin maupun pelanggaran lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persit KCK PD l/Bukit Barisan beserta Pengurus menggelar acara tatap muka dengan seluruh anggota Persit KCK Koorcabrem 022 PD l/BB yang dilaksanakan bertempat di Aula Persit Korem 022/Pantai Timur. (OL-1)

BERITA TERKAIT