13 January 2021, 03:29 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Ditunda Hingga Februari


Widhoroso | Nusantara

PELAKSANAAN vaksinasi Covid-19 untuk tenaga medis di Balikpapan, Kalimantan Timur ditunda hingga Februari 2021. Penundaan dilakukan karena 23 ribu dosis vaksin yang datang pekan lalu dikhususkan untuk Samarinda dan Kutai Kartanegara.

"Sesuai surat dari Kementerian Kesehatan untuk Dinas Kesehatan Kaltim, bahwa untuk tahap pertama vaksinasi di Kaltim untuk tenaga kesehatan di ibukota provinsi dan kabupaten yang berbatasan langsung dengan ibukota provinsi," jelas Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, Selasa (12/1).

Vaksinasi tersebut akan dimulai pada 15 Januari mendatang. Prioritasnya tetap yaitu para tenaga kesehatan yang berhadapan dan menangani langsung pasien Covid-19, dan kemudian berdasar surat dari Mendagri, divaksin para pejabat penting di tingkat provinsi, yaitu gubernur, jajaran pimpinan DPRD, sekretaris provinsi, dan direktur rumah sakit rujukan serta kepala dinas kesehatan.

Vaksinasi untuk Kota Balikpapan dimasukkan pada tahap pertama termin kedua yang dijadwalkan Februari. Sesuai jatah dari Kemenkes, untuk tahap pertama ini Balikpapan mendapatkan 11.560 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi 5.759 tenaga kesehatan dan 10 pejabat penting. (Ant/R-1)

BERITA TERKAIT