13 January 2021, 00:31 WIB

20 Pejabat di Kupang Dapat Giliran Pertama Divaksin Covid-19


Palce Amalo | Nusantara

SEBANYAK 20 pejabat publik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat giliran pertama disuntuk vaksin covid-19 pekan ini.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah mengatakan untuk 13.200  vaksin tahap pertama yang sudah tiba di NTT, hanya diperuntukan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan pejabat publik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Tahap pertama Kota Kupang 2.474 nakes dan 10 pejabat dan Kabupaten Kupang 1.558 nakes dan 10 pejabat," katanya kepada Media Indonesia di Kupang, Selasa (12/2) malam.

Dengan demikian untuk tahap pertama, pejabat yang mendapat suntikan  vaksin covid-19 sebanyak 20 orang dan 5.032 nakes, setiap orang akan mendapatkan suntikan sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore bersama Wakil Wali Kota  Kupang Hermanus Man bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin
tersebut.

"Bapak wali kota dan wakil wali kota sudah sangat siap menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin jika sudah tersedia," kata Juru Bicara Satgas Percepatnan Penanganan Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji beberapa waktu lalu. (R-1)

 

BERITA TERKAIT