13 January 2021, 00:28 WIB

Daop 6 Tambah Layanan Rapid Test Antigen di Dua Stasiun


Agus Utantoro | Nusantara

UNTUK meningkatkan cakupan layanan bagi calon penumpang kereta api, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT Rajawali Nusindo menambah layanan  tempat rapid test antigen bagi calon penumpang kereta api jarak jauh.

"Kalau sebelumnya sudah ada tempat pelayanan rapid test di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solobalapan, kini kami menambah lagi di dua  stasiun, Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Selasa (12/1).

Ia menjelaskan, layanan rapid test antigen di lima stasiun di Daop 6 Yogyakarta itu dimaksudkan untuk memberikan layanan bagi calon penumpang KA Jarak Jauh.  "Untuk rapid test antigen ini, dikenai biaya Rp105.000 sekali tes," katanya.

Menurut Supriyanto, layanan rapid test antigen di Stasiun Purwosari dan Stasiun Klaten itu dibuka mulai Selasa (12/1). Pelayanan rapid test antigen dilaksanakan setiap hari pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan  yang akan menggunakan kereta api. Kami berharap pelanggan kereta api
dapat memanfaatkan fasilitas ini," jelasnya.

Supriyanto menambahkan karena terbatasnya jam pelayanan rapid test di stasiun, KAI menghimbau calon  penumpang KA yang akan melaksanakan rapid test di stasiun dapat melakukan sehari sebelumnya.

Dia mengingatkan, PT KAI akan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan Pelanggan KA diharapkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah. Jika ditemukan calon penumpang yang reaktif, katanya, maka perjalanannya akan dibatalkan dan harga tiket dikembalikan sepenuhnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT