13 January 2021, 00:10 WIB

Pemkot Malang Gencarkan Penegakan Aturan PPKM


Bagus Suryo | Nusantara

TIM gabungan di Kota Malang, Jawa Timur, menggencarkan operasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pada hari pertama dan hari kedua PPKM, Wali Kota Malang Sutiaji memimpin operasi penegakan disiplin protokol kesehatan bersama polisi dan TNI.

"Semoga kita semua menuai hasil positif, PPKM berjalan sukses danM masyarakat menaati aturan," tegas Sutiaji, Selasa (12/1).

Operasi penertiban dilakukan di kawasan pertokoan Sawojajar, Sulfat dan Panji Suroso, Senin (11/1) malam. Selanjutnya, petugas Satuan Polisi Pamong Praja terus menggencarkan penegakan disiplin protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Jam tutup mal dan restoran maksimal pukul 20.00 WIB. Para pelanggar diingatkan secara persuasif.

Sutiaji menyatakan pelaksanaan PPKM untuk mencegah penularan covid-19. Dalam waktu 15 hari, bila PPKM berjalan optimal, maka kasus covid-19 bisa terkendali.

Namun, keberhasilan pelaksanaannya pada kesadaran masyarakat dalam menaati aturan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2021 melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. (R-1)

BERITA TERKAIT