12 January 2021, 23:46 WIB

Pemkot Cimahi Cari Lokasi Tambahan Isolasi Pasien Covid-19


Depi Gunawan | Nusantara

PEMERINTAH Kota Cimahi, Jawa Barat akan meminjam barak Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) TNI AD di Jalan HMS Mintaredja, Kelurahan Baros sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Kita minta bantuan ke Pusdikjas untuk tempat isolasi. Sekarang sedang dilobi," kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Selasa (12/1).

Sebelumnya, Pemkot Cimahi berencana meminjam wisma milik TNI AD di kawasan Gunung Bohong, Namun rencana tersebut batal karena Pemprov Jabar telah memanfaatkan barak Secapa AD di Hegarmanah, Kota Bandung menjadi tempat isolasi.

Ngatiyana mengaku, dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan komandan Pusdikjas. Sejauh ini, dia sangat menyambut baik apa yang direncanakan oleh Pemkot Cimahi.

"Mereka menyambut baik dan sudah menyatakan kesiapan membantu. Sekarang kita akan bersurat ke Kodiklat TNI AD," bebernya.

Seperti diketahui, ketersediaan ruang isolasi khusus Covid-19 di rumah sakit rujukan di wilayah Cimahi sudah terisi penuh, meskipun jumlah pasien yang dirawat mengalami sedikit penurunan.

"Keterisian ruang isolasi di kita penuh, karena bukan hanya yang warga Cimahi saja yang dirawat, tapi juga ada yang dari luar daerah," tuturnya.

Salah satunya RSUD Cibabat, dari 57 tempat tidur yang disediakan, sebanyak 52 tempat tidur saat ini masih digunakan pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut.

BERITA TERKAIT