12 January 2021, 16:39 WIB

Pemkab Badung Siap Vaksinasi 600 Orang di Hari Perdana


Ruta Suryana | Nusantara

Pemkab Badung, Bali, siap memberi layanan vaksinasi Covid-19 kepada  600 orang pada hari perdana yang dijadualkan Jumat (15/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Bali, I Nyoman Gunarta mengatakan ada sebanyak 20 fasilitas layanan kesehatan (faslaykes) yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Untuk tiap faslaykes siap direalisasikan 30 vial vaksin sehingga pada hari perdana bisa memberi pelayanan kepada 600 orang.

Untuk kegiatan vaksinasi, kata Gunarta, akan dipusatkan di Puskesmas Abiansemal 1. Di hari perdana, vaksinasi diperuntukkan bagi para pejabat, pimpinan organisasi profesi ternasuk tenaga kesehatan, dan tokoh masyarakat.

Terhadap adanya warga yang masih ragu menerima vaksinasi Covid-19, Gunarta menegaskan bahwa vaksin Sinovac sudah mendapatkan Emergency Used Authorization (EUA) dari BPOM. ''Jadi sudah aman digunakan. Kami berharap pada tahap awal, karena menyasar SDM kesehatan, partisipasi akan tinggi,'' ujarnya.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, sebelumnya menyatakan siap menjadi orang pertama di daerahnya yang menerima vaksin. Begitu juga Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, dan Ketua Bapemperda DPRD Badung, I Nyoman Satria, juga menyatakan siap untuk menjadi yang pertama menerima vaksin Covid-19. (RS/OL-10)

BERITA TERKAIT