04 January 2021, 19:21 WIB

KBM SMA dan SMK di Jambi tetap Daring


Solmi | Nusantara

DENGAN pertimbangan ancaman pandemi Covid-19, aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa SMA/SMK di Provinsi Jambi di awal semester genap tahun ajaran 2020-2021, Senin (4/1) masih tetap melalui metode pembelajaran jarak jauh atau via daring.

Menurut Juru Bicara Setda Provinsi Jambi Johansyah, Senin, keputusan belajar daring tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi 3 Januari 2021 yang ditujukan kepada para kepala sekolah (Kepek) SMA/SMK di Provinsi Jambi.

Johan menyebut, dalam SE tersebut dijelaskan, sesuai dengan kalender pendidikan, Senin, 4 Januari 2021 adalah awal semester genap Tahun
Pelajaran 2020/2021. Berhubung belum keluarnya SE gubernur tentang pembelajaran tatap muka (PTM), maka kegiatan belajar mengajar masih menggunakan metode pembelajaran jarak jauh atau via daring.

Namun, seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) wajib hadir ke sekolah, dan diabsen untuk disampaikan ke pengawas pembina satuan pendidikan.

Untuk SMK yang akan melaksanakan PKL/PSG/PRAKERIN harus mengikuti protokol kesehatan, mendapatkan persetujuan orang tua, dan persetujuan DU/DI. Sementara Dinas Pendidikan Provinsi Jambi belum menyebut secara pasti kapan belajar tatap muka SMA/SMK di Provinsi Jambi dimulai. (R-1)

 

BERITA TERKAIT