03 January 2021, 22:34 WIB

Pertamina Bangun Posyandu Berfasilitas Modern di Sumut


Yoseph Pencawan | Nusantara

Suasana pergantian tahun telah dijadikan sebagai momentum oleh Pertamina untuk merealisasikan program bidang kesehatan di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara. Jelang penutupan tahun, atau tepatnya 30 Desember 2020 Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Fuel Terminal Pematang Siantar melaunching Posyandu Sehati di Jalan Singosari No. 16, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Fuel Terminal Manager Pematang Siantar Muhammad Setiawady mengatakan, Posyandu Sehati merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya di bidang kesehatan. "Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Singosari yang berada di Ring 1 Fuel Terminal Pematang Siantar," ujarnya, Minggu (3/1).

Pihaknya menilai selama ini posyandu di Siantar masih kurang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang ramah anak. Karena itu, dalam program ini Pertamina melengkapi Posyandu Sehati yang berada di Puskesmas Singosri dengan berbagai sarana dan fasilitas yang ramah anak.

Di antaranya, pengadaan ruangan khusus anak, membuat media promosi tentang kesehatan dan menyediakan fasilitas taman bermain anak. Kemudian menyediakan alat permainan edukatif serta perlengkapan klinik laktasi dan perlengkapan TFC (Therapeutic Feeding Centre).

"Kami berharap sarana dan fasilitas posyandu ini dapat menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," ujar Setiawady.

Kepala UPTD Puskesmas Singosari dr. Fitri dalam keterangan tertulis berterima kasih kepada Pertamina atas bantuannya. Dia berharap bantuan ini dapat menunjang Puskesmas Singosari menjadi puskesmas yang ramah anak dan meningkatkan pelayanan untuk anak. "Sehingga mampu mewujudkan Pematang Siantar menjadi kota layak anak," pungkasnya. (YP/OL-10)

BERITA TERKAIT