29 December 2020, 17:45 WIB

Aa Gym Positif Covid Dinkes Tracking di Daarut Tauhid


Depi Gunawan |

DINAS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat melakukan tracking kontak erat santri di lingkungan Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kecamatan Parongpong milik dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Soal tracking Eco Pesantren di Parongpong, Dinkes telah menurunkan tim medis dari Puskesmas Ciwaruga," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat, Selasa (29/12).

Setelah hasil tracking beres, seluruh orang yang pernah kontak erat dengan Aa Gym bakal langsung menjalani rapid test. Jika hasilnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan menjalani swab test.

"Jika sudah didapatkan siapa kontak eratnya, langsung melakukan rapid test. Jika ada yang reaktif, ditindaklanjuti dengan swab, mudah-mudahan tidak ada yang positif," harapnya.

Jika keluar hasil swab positif, dia melanjutkan, yang bersangkutan akan langsung menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol yang berlaku."Kita yakin pihak pesantren sudah dan selalu menerapkan prokes dengan ketat termasuk isolasi mandiri usai kabar Aa Gym positif," tuturnya.

Sebelumnya, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan dirinya positif Covid-19 setelah menjalani swab di RS Dustira, dia langsung menyampaikan kabar itu melalui kanal YouTube pribadinya, Selasa (29/12). Aa Gym meminta kepada siapa pun yang merasa pernah kontak langsung dengannya untuk swab test PCR. (OL-13)

Baca Juga: Magelang Klaim Tingkat Kesembuhan Covid Tertinggi se Jateng

 

BERITA TERKAIT