23 December 2020, 11:10 WIB

Papua Barat Terima 6 Bus dari Kementerian Perhubungan


Martinus Sorong | Nusantara

SETAHUN terakhir, Jimmy Demianus Ijie memperjuangkan bus untuk Papua Barat. Upaya anggota DPR RI itu membuahkan hasil. Kementerian Perhubungan menyumbangkan 6 bus untuk Papua Barat.

Hari ini, Rabu (23/12), Jimmy menyerahkan keenam bus kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Fakfak, Manokwari Selatan, Universitas Papua dan SMA Agustinus. "Bus-bus ini diharapkan bisa membantu memperlancar transportasi publik di Papua Barat," ungkap Jimmy, saat penyerahan bus di lapangan upacara SMA Agustinus, Kota Sorong.

Ia menambahkan pengadaan bus untuk kendaraan operasional para siswa dan ASN itu merupakan program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. "Ditjen Perhubungan Darat memang memprogramkan bantuan bus. Kami dari anggota Komisi V mengusulkan untuk daerah pemilihan, dan untuk Papua Barat, kita bisa dapat 6 bus."

Ke depan, ia berjanji akan mengusulkan ke pemerintah pusat untuk memberikan bantuan bus kepada organisasi keagamaan yang ada di Sorong.
"Organisasi seperti yang ada di Masjid Raya perlu ada bus, begitu juga
dengan Gereja Katedral, Gereja Maranatha atau Gereja Imanuel. Organisasi besar itu dapat bantuan juga, bahkan organisasi gereja lainnya akan kita bantu tapi bertahap. Selama saya masih ada di Komisi V sampai 2024 masih bisa mengusulkan," jelasnya.

Disamping itu, melalui Ditjen perhubungan darat, pihaknya juga akan
mengusulkan program penanganan lampu jalan di beberapa ruas jalan yang ada di Provinsi Papua Barat.

Tidak hanya itu, Jimmy juga mengusulkan ke Ditjen Perhubungan Laut agar
dilakukan pembangunan pelabuhan fery di Klademak dan Doom. (N-2)

BERITA TERKAIT