14 December 2020, 11:22 WIB

Pilkada Usai, ASN Raja Ampat Diminta Fokus Jalankan Tugas


Martinus Solo | Nusantara

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) agar kembali fokus pada tugas dan fungsi mereka.

"Pilkada tanggal 9 telah selesai. Kita seluruhnya, apalagi aparatur sipil negara dan honorer, tidak usah ikut-ikutan ya, biarlah mekanisme demokrasi atau politik itu berjalan dalam koridornya oleh lembaga resmi seperti KPU dan Bawaslu. Kita tidak usah memanas-manasi suasana dengan Facebook dan lain sebagainya. Sekali lagi saya ingatkan itu. Tadi, saya diingatkan Bapak Wakil untuk mengingatkan kita semua, mari sudah selesai, kita sebagai aparat sipil negara mari kita jalankan tugas kita masing-masing sesuai dengan kewenangan yang ada di tangan kita masing-masing," tegas Sekda, saat memimpin apel rutin di halaman apel kantor Bupati Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Senin (14/12).

Selanjutnya, Sekda menegaskan akan ada evaluasi besar-besaran di segala bidang termasuk kebijakan-kebijakan.

Baca juga: Komnas HAM Sebut Pilkada Kalsel Langgar Protokol Kesehatan

Evaluasi didasari pada temuan lembaga pengawas yang ada di lingkungan pemerintah baik itu Inspektorat (APIP), BPK, BPKP, dan Ins pektorat Jenderal.

"Yang dievaluasi termasuk saya sebagai Sekda, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV termasuk honorer. Kita semua akan dievaluasi oleh pimpinan daerah. apa bentuk evaluasinya pimpinan daerah yang tahu, kita siap untuk dievaluasi," ujar Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengingatkan aparatur untuk tetap menaati protokol kesehatan karena, hingga saat ini, wabah covid-19 masih merebak di berbagai belahan dunia.

"Covid/korona, sampai detik ini, masih ada di Raja Ampat dan juga di belahan dunia lain. Sehingga, protokol kesehatan perlu kita perhatikan dengan sungguh-sungguh," pungkas Yusuf Salim. (OL-1)

BERITA TERKAIT