05 December 2020, 15:15 WIB

Pria Ditemukan Tewas Terapung di Taka Makassar TN Komodo


John Lewar |

PRIA tanpa identitas ditemukan tewas terapung di Pulau Taka Makassar. Para nelayan dan wisatawan yang berkunjung ke lokasi objek wisata diving di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, NTT, menemukan mayat tersebut.

Dari hasil pemotretan, pria tersebut mengenakan seragam berwarna abu-abu terapung di perairan laut Taka Makassar. Tim Basarnas gabungan TNI-Polri turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah pria tak beridentitas itu. Kuat dugaan korban ialah pekerja kapal atau pekerja proyek pembangunan sarana dan prasarana pariwisata nasional di perairan kawasan komodo.

"Begitu mau masuk Taka Makassar kami melihat dari kejauhan ada benda warna putih abu-abu mengapung di permukaan air. Kami mengira itu sampah. Ada juga yang mengira itu pelampung terlepas," beber Fabianus Fano, salah satu kru kapal yang melihat langsung mayat di lokasi, Sabtu (5/12), pukul 11.30 Wita.

Karena penasaran, lanjut Fano, pihaknya mendekat sampai satu meter. Ternyata sesosok manusia yang sudah meninggal dan terapung. "Mayatnya berseragam lengkap. Kami tak berani sentuh," tambahnya

Pihaknya kemudian melaporkan penemuan itu ke Balai Taman Nasional Komodo, kepolisian, dan Basarnas Labuanbajo untuk mengevakuasi sosok mayat itu. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak-pihak resmi yang memberikan keterangan terkait penemuan mayat yang terapung di Taka Makassar. (OL-14)

BERITA TERKAIT