04 December 2020, 10:34 WIB

Dukung PEN, Polda Malut Panen Sayur Mayur


Hijrah Ibrahim | Nusantara

GUNA mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Polda Maluku Utara menggelar panen raya kampung tangguh di Kelurahan Sasa, kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Kamis (3/12)

Panen Raya Program Kampung Tangguh Ketahanan pangan ini merupakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi covid-19.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin menyampaikan, saat ini, wabah covid-19 memberikan dampak kepada seluruh lapisan masyarakat
baik sosial, budaya, ekonomi, maupun situasi keamanan.

Baca juga: Polemik KIP, Komisi IV DPR RI Tegaskan Dukung Gubernur Babel

"Untuk itu, perlu sinergi antara kelompok masyarakat, terutama yang memiliki lahan yang bisa digarap untuk sama-sama dengan kelompok masyarakat, Bhabinkamtibmas setempat dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan bersama," ungkap Risyapudin.

Lanjutnya, dalam mengatasi covid-19, ia berharap seluruh masyarakat, tetap menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

"Bersamaan itu juga kita bersama-sama dalam pemulihan ekonomi demi terciptanya ketahan pangan di masa pandemi covid-19 ini," ujarnya.

Tidak lupa, Kapolda juga megucapkan terima kasih kepada pemilik Lahan Suyanto, masyarakat Kelurahan Sasa, Kapolres Ternate, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasa Brigpol Surahmat sebagai pengerak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam merealisasikan program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, yakni Program kampung tangguh Ketahanan pangan dengan menanam berbagai tanaman sayur mayur.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Maluku Utara juga membagikan paket sembako, alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer, obat-obatan, vitamin, madu, serta pupuk urea untuk digunakan keperluan Pertanian masyarakat Kelurahan Sasa.

Sementara, Sayur mayur yang dipanen merupakan sayur Bayam merah, Kangkung cabut, ketimun, bawang merah dan sayur pare. (OL-1)

BERITA TERKAIT