03 December 2020, 20:25 WIB

Empat Guru SMP Negeri 3 Jekulo Wafat Akibat Covid-19


Akhmad Safuan | Nusantara

KASUS Covid-19 Kabupaten Kudus terus meningkat, satu lagi guru SMP Negeri 3 Jekulo, Kudus meninggal. Total ada empat guru di sekolah tersebut wafat akibat positif korona dan satu guru lagi masih dirawat.

Suasana sedih masih menyelimuti keluarga besar SMP Negeri 3 Jekulo, Kabupaten Kudus. Dengan menahan air mata dan kata tersendat-sendat Kepala Sekolah Wiwik Purwati masih shock setelah mendengar kabar meninggalnya seorang guru lagi
akibat covid-19.

"Sudah empat guru di sekolah kami wafat dalam kurun waktu hampir bersamaan. Kami sangat berduka apalagi masih ada satu lagi guru yang dirawat kini dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang," kata Wiwik Purwati, Kamis (3/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Abdul Aziz Achyar mengungkapkan guru tersebut sudah dirawat sejak Kamis (26/11) dan berdasarkan dua kali tes swab hasilnya positif.

Selain positif covid-19, lanjut Abdul Aziz Achyar, guru itu juga mempunyai penyakit penyerta yakni stroke dan hipertensi, sehingga pasien dirawat di ruang ICU menggunakan ventilator.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuno Widodo bahwa pihaknya sudah menerima kabar terkait meninggalnya satu guru lagi di SMP Negeri 3 Jekulo, sehingga total sudah ada empat guru di sekolah tersebut wafat akibat covid-19.

"Saya sudah meminra laporan kepala sekolah, namun saat ini masih dalam suasana duka setelah kehilangan empat rekannya," ujar Harjuno Widodo.

Selain empat guru yang meninggal, ungkap Harjuno Widodo, masih ada satu guru lainnya yang dalam kondisi hamil dirujuk ke RSUP dr Kariadi Semarang. Namun belum diketahui hasil swab meskipun ada indikasi positif korona. (OL-13)

Baca Juga: Dokter Spesialis: Penderita Covid-19 Alami Keluhan Beragam

BERITA TERKAIT