03 December 2020, 13:13 WIB

Area Komersial di Kawasan Industri Kendal Diminati Investor


mediaindonesia.com | Nusantara

SEJAK proyek kawasan komersial Arcade By The Bay (ABTB) menjadi kawawasan komersial pertama yang dibangun di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah banyak diminati pebisnis dan investor. Hanya dalam hitungan tiga bulan, KIK sudah habis terjual. Proyek kerja sama  antara PT Prospera Jaya Griup dan PT KIK, kini sudah ramai dibangun bisnis mulai dari perbankan mini market, dan kuliner serta perkantoran perusahaan nasional dan multinasional.

Presiden Joko Widodo bersama PM Singapura Lee Hsien Loong telah meresmikan PT KIK yang merupakan perusahaan joint venture antara Sembcorp dengan Jababeka. Kawasan komersial ini sebagai bentuk dukungan KIK sebagai Kawasan Ekonomi Khusus.

Diretur KIK Didik Purbadi menjelaskan hadirnya area komersial ini semakin melengkapi KIK sebagai kawasan industri yang memberikan kemudahan dan layanan bagi perusahaan industri dan pekaku usaha di KIK. 

"Saat ini di area komersial ABTB sebagai shelter Bus Rapid Transport (BRT) Tras Jateng," kata Didik dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12).

Didik menjelaskan hari ini diadakan syukuran syukuran keberhasilan KIK menjadi area diminati investor. Hadir dalam acara syukuran antara lain manajemen KIK, Praya, ivestor dan tenant ABTB lainnya.

Direktur Praya, Robert Wibowo menanggapi keberhasilan KIK sebagai tempat terbaik untuk para investor dan pebisnis menyatakan bahwa keberhasilan proyek komersial ABTB di KIK adalah kolaborasi dan sinergi yang baik antara semua pihak dengan prinsip utama kepuasan konsumen. 

"Ini sangat sesuai dengan moto Praya yaitu Property You Love.  Selain itu Praya sebagai perusahaan konstruksi dan real estate menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan memenuhi standar nasional atau international," ujar Robert.

Untuk menandai keberhasilan pembangunan ABTB, maka pada hari ini diadakan acara syukuran bersama yang dihadiri managemen KIK, Praya, investor maupun tenant ABTB lainnya. Didik Purbadi, direktur KIK dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Praya sebagai mitra telah bekerja keras dan berkomitmen dalam mendukung KIK.

Pembangunan ABTB sebagai kawasan komersial yang saat ini telah tumbuh pesat dan menguntungkan bagi para investor dan konsumen seiring dengan pesat nya pembangunan kawasan industry di KIK. 

baca juga: Perlu Posko Covid-19 di Pintu Keluar Masuk Tol

Sementara itu Robert Wibowo, Direktur Praya dalam sambutannya menyatakan bahwa keberhasilan proyek komersial ABTB di KIK adalah kolaborasi dan sinergi yang baik antara semua pihak dengan prinsip utama kepuasan konsumen. 

"Ini sangat sesuai dengan moto Praya yaitu Property You Love.  Selain itu Praya sebagai perusahaan konstruksi dan real estate menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan dan memenuhi standar nasional atau international," ujar Robert.

Robert menjelaskan Praya telah memiliki banyak pengalaman membangun proyek di dalam dan luar negeri. Dalam waktu singkat Praya akan mengembangkan proyek terbarunya di Jawa Tengah yang berkualitas di lokasi strategis dan menarik. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT