03 December 2020, 10:28 WIB

Ahmad M Ali : Rusdy Marstura Telah Terbukti Peduli Masyarakat 


mediaindonesia.com | Nusantara

WAKIL Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali menyayangkan adanya oknum masyarakat yang menyebut program Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) milik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura-Ma'mun Amir merupakan sebuah kebohongan. 

Padahal, menurutnya, KSS  menjadi bentuk komitmen paslon nomor urut 2 dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng. Karena itu, dia meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan reaksi berlebihan. 

"Ada orang yang heboh dengan Kartu Sulteng Sejahtera. Saya katakan kalau ada orang yang mengatakan KSS pembohong dia adalah musuh rakyat Sulteng," terang Ahmad Ali saat ditemui di Parigi Moutong (Parimo), Sulteng. 

Dia menambahkan dalam KSS terdapat beragam manfaatnya program pro kerakyatan. Program, dia melanjutkan, yang sudah sepuluh tahun terakhir tidak pernah didapatkan masyarakat di tanah Tadulako ini. 

Program itu meliputi sembako murah, 50 ribu lapangan kerja baru, bantuan langsung tunai (BLT) Rp1 juta per KK serta bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis, serta pendidikan gratis yang berkualitas.

Di sisi lain, Ahmad Ali mengungkapkan, rekam jejak Rusdy Mastura selama menjadi Wali Kota Palu dua priode membuktikan mampu membawa perubahan bagi daerah yang dipimpinnya. Dia menilai Rusdy berhasil melaksanakan beragam program pembangunan. 

Karenanya, dia tidak pernah ragu akan kemampuan Rusdy-Ma'mun dalam memimpin Sulteng lima tahun ke depan. Termasuk juga dalam merealisasikan semua program dalam KSS.

"KSS itu adalah isinya adalah program yang ditawarkan ketika dipilih maka pasti akan dilaksanakan. Akan menjadi tidak berarti dan berguna ketika tidak mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat," pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT