02 December 2020, 14:05 WIB

HIPMI Dorong Tanah Bumbu Jadi Kawasan Ekonomi Khusus


Denny Susanto | Nusantara


HIMPUNAN Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, bisa menjadi kawasan ekonomi khusus di Indonesia. Kabupaten ini memiliki sumber daya alam yang potensial dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming menilai Kabupaten Tanah Bumbu  bisa menjadi kawasan ekonomi khusus, karena potensinya sangat besar. "Dengan terbukanya Tanah Bumbu menjadi kawasan ekonomi khusus, maka lapangan kerja baru akan terbuka luas sekaligus mendukung
perekonomian Kalsel dan Indonesia umumnya."

Lebih jauh Mardani juga mengingatkan agar para pelaku usaha UMKM di daerah terus semangat terlebih di masa pandemi covid -19 seperti sekarang ini. "Dengan Undang-undang Omnibus Law perizinan UMKM semakin
mudah dan dijamin pemerintah. Perizinan sekarang hanya lewat satu pintu
yaitu di Kementerian Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)," tambahnya.

Kemarin, Mardani menghadiri acara pembukaan Expo UMKM yang digelar BPC Hipmi Kabupaten Tanah Bumbu, di Batulicin. Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk, Silmy Karim dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Kehadiran Direktur Utama PT Krakatau Steel diharapkan bisa membuka kembali peluang potensi bijih besi di Tanah Bumbu untuk dikembangkan," kata Mardani.

Expo UMKM di Tanah Bumbu digelar BPC HIPMI Kabupaten Tanah Bumbu
bekerja sama dengan Yayasan Haji Maming. Selain menampilkan pameran produk UMKM, acara expo juga dimeriahkan dengan talkshow bersama Kepala BKPM dan Ketua Umum BPP HIPMI. (N-2)

BERITA TERKAIT