01 December 2020, 22:56 WIB

Empat Orang Tewas Tersambar Petir di NTT


Palce Amalo | Nusantara

EMPAT orang tewas akibat sambaran petir di dua lokasi berbeda di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/12). Tiga orang tewas di Kecamatan Kupang Tengah dan satu lainnya Kecamatan Insana Utara, Timor Tengah Utara.

Tiga korban tewas akibat sambaran petir di Kupang Tengah, Kabupaten Kupang merupakan pekerja di proyek di Tilong, Desa Oelnasi. ketiganya adalah Matias Moreira, 37, asal Desa Manusak, Edmundu da Costa, 28, asal Desa Raknamo, dan Yermanu  da Conceicao Gusmau, 18, asal Desa Oefeto. Sedangkan korban tewas di Kecamatan Insana Utara, Timor Tengah Utara adalah Yanto Anin, 18, petani asal Desa Humusu Wini.

Kepala Desa Raknamo, Agusto Fernandes mengatakan, ada empat orang yang tersambar petir di Tilong. Namun satu korban dilaporkan selamat dan mengalami gangguan pada pendengaran.

Dia menambahkan ada sekitar 10 warga desanya yang bekerja sebagai buruh di Tilong, namun ia mengaku belum menerima laporan kronologi musibah tersebut.

Peristiwa sambaran petir yang menelan korban jiwa ini terjadi saat sebagian wilayah di Pulau Timor dilanda hujan lebat yang  disertai petir. BMKG Stasiun El Tari Kupang melaporkan hujan lebat disertai petir melanda wilayah lainnya di Sumba, Alor, dan Flores. (R-1)

 

BERITA TERKAIT