30 November 2020, 06:23 WIB

Kalteng masih Kaji Rencana Belajar Tatap Muka


Surya Sriyanti | Nusantara

RENCANA belajar tatap muka yang akan dilaksanakan Januari 2021 di Kalimantan Tengah (Kalteng) seperti usulan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim masih dikaji. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng berpegang pada SKB 4 menteri yang terbaru sebagai panduan. 

"Pada saat ini kami baru saja menyelesaikan draf panduan yang akan kita sampaikan kepada Kepala Satuan Pendidikan di sekolah-sekolah yang ada. Mulai dari SMA, SMK dan SLB sesuai kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng," kata Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofid Saptono Subagio melalui pesan Whatshapp, Senin (30/11).

baca juga: Muncul Klaster Pendidikan, di Jepara 15 Siswa SMP Positif Covid-19

Dijelaskan Mofid, draf panduan harus mendapatkan pembahasan dari stakeholder dan dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, RSUD, Inspektorat, dan Komisi Perlindungan Anak dan lainnya.

"Pada hakekatnya Dinas Pendidikan Kalteng tidak akan memutuskan sepihak. Koordinasi dan komunikasi harus dilakukan karena menyangkut keputusan penting yang melibatkan banyak orang atau nanti akan dikonsumsi banyak orang," tegasnya.

Menurutnya sekolah tempat berkumpulnya banyak orang sehingga jangan sampai keliru 

"Jika sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait maka kami akan ajukan ke pimpinan. Dan nanti pimpinan yang akan menilai apakah itu sudah sesuai panduannya," pungkasnya. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT