28 November 2020, 11:07 WIB

Machfud Dianggap Paling Kompeten Lanjutkan Kepimpinan Risma


mediaindonesia.com | Nusantara

MENTERI BUMN periode 2011-2014, Dahlan Iskan, mengatakan bahwa calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin, sangat cocok dan kompeten untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota saat ini, Tri Rismaharini. 

Hal itu karena Cak Machfud dinilai memiliki pemikiran besar terhadap masa depan Kota Surabaya. Begitu juga dengan rekam jejak yang jelas dalam hal kepemimpinan.

"Bu Risma sudah baik tapi, kita masyarakat Kota Surabaya menginginkan kemajuan lebih dari saat ini dan Insya Allah saya yakin Pak Machfud Arifin mampu untuk mewujudkan hal tersebut," ujar Dahlan.

"Dari begitu banyak tokoh di Surabaya yang mampu hanya Pak Machfud Arifin, karena pemikiran beliau sangat besar, track record-nya dalam membangun pun kita semua sudah tahu, apalagi selera atau taste beliau dalam membangun sesuatu sangat tinggi, cocok untuk kota besar, jangan Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang gak punya taste, gak punya rasa, bagaimana membangun yang bagus," imbuhnya.

Sebagai salah satu tokoh Surabaya, Dahlan selalu memikirkan bagaimana masa depan Kota Surabaya. Oleh sebab itu, ia terus berusaha melahirkan pemimpin yang tepat bagi Kota Surabaya.

Sebelumnya, Dahlan juga berperan dalam melahirkan pemimpin Surabaya saat ini, Risma. Bahkan, ia memberikan dukungan penuh kepada Tri Rismaharani selama dua periode.

Kini, karena Risma sudah menjabat dua periode, ia mencoba mencari sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan Risma ke depannya. Menurut Dahlan, pilihan itu jatuh kepada Cak Machfud.

Dahlan menyampaikan sudah banyak membahas Kota Surabaya ke depan bersama pria kelahiran Ketintang tersebut. Ia yakin prestasi Risma akan dijaga dan dipertahankan oleh Cak Machfud karena pembangunan merupakan usaha yang berkelanjutan.

"Saya berada paling depan untuk ikut menjaga taman, Pak Machfud pun komitmen prestasi bu Risma tidak boleh diganggu gugat," pungkasnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT