27 November 2020, 20:40 WIB

Kasus Sembuh Covid-19 di NTT Capai 63 Persen


Palce Amalo | Nusantara

GUGUS Tugas Covid-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) melaporkan adanya tambahan 12 pasien sembuh, Jumat (27/11) malam. Namun, warga yang terjangkit covid-19 juga bertambah sebanyak 18 orang.

Plt Kadis Kesehatan NTT David Mandala mengatakan tambahan 12 pasien sembuh itu berasal dari Kota Kupang enam orang, Manggarai empat orang, dan Timor Tengah Selatan dua orang. "Total pasien sembuh dari korona di NTT bertambah menjadi 693 orang atau 61 persen," katanya lewat  keterangan tertulis.

Sedangkan tambahan 18 kasus baru berasal dari Kota Kupang 11 orang, Manggarai dua orang, Sikka dan Manggarai Barat masing-masing dua orang, dan Kabupaten Kupang satu orang.

Positif korona di NTT telah menembus angka 1.137 orang dengan jumlah kematian 22 orang dan pasien yang dirawat 422 orang. Menurutnya, pemerintah sedang menyiapkan dua rumah sakit bersama ruang perawatan untuk menampung pasien jika kapasitas ruangan di belasan rumah sakit saat ini penuh.

Untuk mencegah penyebaran virus korona meluas terutama di Kota Kupang, saat ini aparat keamanan mulai melakukan razia penegakan protokol kesehatan di jalan. Razia itu diharapkan semakin mendisiplinkan warga menerapkan protokol kesehatan. (R-1)

BERITA TERKAIT