26 November 2020, 12:10 WIB

Petani Ikan di Kapuas Terbantu Kebijakan Ben Bahat


Surya Sriyanti | Nusantara

CALON Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat disebut banyak membantu para petani ikan di Kabupaten Kapuas. Pernyataan itu disampaikan oleh kelompok pembudidaya ikan harapan bersama Desa Batanjung.

Ketua kelompok pembudidaya ikan harapan bersama, Kastolani mengatakan sewaktu Ben Bahat menjadi bupati sangat peduli kepada kelompoknya. Kepeduliannya itu terlihat dengan seringnya Ben Bahat memberikan bantuan alat dan pakan.

"Beliau (Ben) memberikan bantuan berupa subsidi pakan ikan. Pak Ben juga selalu memperhatikan para petani ikan dengan bantuan permodalan untuk membeli alat atau kebutuhan lainnya," ujar Kastolani, Kamis (26/11)

Kastolani juga mengatakan di era pemerintahan Ben Bahat, para petani ikan dibantu untuk pemasarannya. Hal itu, kata Kastolani, sangat membantu para petani ikan.

"Harga jual kami jadi stabil karena beliau selalu membantu pemasaran hasil ikan-ikan yang kami budidayakan," tutur Kastolani.

Kastolani mengatakan jika figur peduli seperti Ben Bahat layak menjadi seorang gubernur. Ia siap memperjuangkan agar Ben Bahat bisa duduk di kursi KH 1.

"Beliau sudah banyak berbuat di Kapuas. Saatnya jangkauan Pak Ben yang lebih tinggi lagi yaitu Gubernur Kalteng. Saya siap bersama seluruh masyarakat mengantarkan beliau menjadi pemimpin Kalteng," ungkapnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT