26 November 2020, 11:49 WIB

Babel Terima Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Covid-19


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

BERKAT aplikasi Fight Covid-19, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapatkan penghargaan Top Inovasi pelayanan publik penanganan covid-19 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Rabu (25/11).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Nasional yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo dalam acara Awarding Top Inovasi, Inovasi Penanganan Covid-19, dan Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik di Gedung  Tribrata, Jakarta.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkhusus kepada Satgas Covid-19. Aplikasi Fight Covid-19 ini juga telah menjadi trending  dan digunakan seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19 melalui pelabuhan dan bandara. Aplikasi ini mendapat penilaian tertinggi oleh pemerintah pusat.

"Alhamdulilah aplikasi Fight Covid-19 kita yang dikembangkan bersama Diskominfo, kemarin malam mendapatkan penghargaan top Inovasi pelayanan publik penanganan covid-19," kata Erzaldi, Kamis (26/11).

baca juga: APBD Kalsel Difokuskan Untuk Penanganan Covid-19 dan Ekonomi

Harapannya semoga inovasi-inovasi seperti ini terus bermunculan di Babel sehingga, mampu menguatkan para ASN di Pemprov Babel untuk memajukan daerah. Terkait penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah bukti bahwa kinerja ASN Babel semakin hari semakin baik. 

Dirinya menegaskan bahwa, penghargaan-penghargaan ini bukanlah tujuan utama namun yang menjadi tujuan adalah memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Kita juga mendapatkan penghargaan atas Inovasi Budi Daya Padi Sawah di Lahan Bekas Tambang, yaitu di Kabupaten Bangka," ucap dia.(OL-3)

BERITA TERKAIT