26 November 2020, 07:12 WIB

Hasil Tracking, Pejabat Brebes Positif Covid-19 Bertambah


Supardji Rasban | Nusantara

HASIL tracking pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes Jawa Tengah yang terkonfirmasi Covid-19 usai tour ke Gunung Bromo dan Malang Jawa Timur bersama Bupati Brebes bertambah, dari semula 10 bertambah menjadi 13 orang.

Tracking dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes di sejumlah instansi dan lingkungan pendopo rumah dinas Bupati Brebes Idza Priyanti. Sebelumnya suami dan dua orang anak Idza terkonfirmasi Covid-19.
     
Di instansi lainya dari hasil tracking tersebut, terdapat 8 orang staf dan pegawai di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Brebes, setelah seorang pejabatnya terkonfirmasi Covid 19 usai kepulangan tour bersama Bupati Brebes ke Jawa Timur beberapa waktu lalu itu.
     
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Brebes Sartono, menyampaikan total pejabat dan keluarga bupati yang mengikuti tour ke Obyek Wisata (OW) Gunung Bromo dan Malang tersebut, kini berjumlah 36 orang.
     
"Karena ada tambahan satu lagi anak bupati yang juga terkonfirmasi Covid-19," ujar Sartono, Kamis (26/11).

Menurut Sartono anak Bupati Brebes berinisial R pulang dari kuliah di Bandung masuk ke pendopo rumah dinas. Di situ ada sejumlah keluarga sedang isolasi mandiri. 

"Kalau ibu bupati alhamdulillah dari hasil swab beberapa kali negatif," terang Sartono.

baca juga: Akumulatif Pasien Positif Covid-19 di Klaten 1.648 Orang

Dalam dua hari terakahir kasus terkofirmasi Covid-19 di Kabupaten Brebes meningkat drastis dimana hingga Rabu (25/11) sudah ada 1.175 kasus dan 67 tujuh orang di antaranya meninggal dunia. Dengan membludaknya pasien covid-19 di dua rumah sakit milik Pemkab Brebes yakni RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu saat ini Dinkes setempat telah menyiapkan beberapa rumah sakit swasta sebagai tambahan untuk menangani pasien Covid-19 di kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat tersebut. (OL-3)

BERITA TERKAIT