21 November 2020, 23:00 WIB

Simulasi Pilkada Kalteng Dengan Prokes Libatkan Kepolisian


Surya Sriyanti | Nusantara

MENJELANG puncak dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri hadir memimpin pengamanan jalannya simulasi tersebut, bersama dengan para personelnya, Sabtu pagi (21/11/2020) yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Kegiatan berlangsung di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Kalteng. Simulasi pemungutan dan perhitungan suara dilakukan dengan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan tahapan pelaksanaan pemungutan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan perencanaan," ungkap Kombes Dwi, dalam siaran persnya, Sabtu (21/11)

Dirinya menambahkan, sebagai unsur pengamanan tahapan Pilkada Kalteng 2020, turut hadir untuk mendampingi dan mengawal berjalannya kegiatan simulasi agar dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun.

Simulasi tersebut berlangsung dan dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Kalteng, Eko Wahyu Sulistiyo Budi bersama dengan Ketua KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya beserta anggota, dengan melibatkan seluruh KPU dari tiap daerah di Kalimantan Tengah. (OL-13)

Baca Juga: Akademisi: Perlu Program Baru Cegah Intoleransi di Pendidikan

 

BERITA TERKAIT