13 November 2020, 10:35 WIB

Tiga Penghuni Lapas Tasikmalaya Positif Covid-19


Adi Kristiadi | Nusantara

SATU warga binaan dan dua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan ini berasal dari hasil swab massal beberapa hari lalu. Ketiganya telah mendapat perawatan di ruangan isolasi mandiri.

"Dari hasil swab kemarin, ditemukan tiga penghuni Lapas Kelas II B terkonfirmasi positif. Kita melakukan penelusuran secepatnya (tracing) guna memutus mata di dalam Lapas. Narapidana yang positif covid-19 di ruangan isolasi mandiri di dalam Lapas, dua petugas diisolasi ke Rusunawa," ujar Kadinkes Tasikmalaya, Uus Supangat

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Sulardi menyebutkan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sebelum dilakukan tes swab massal. Setelah diketahui hasil tes swab tersebut, pihaknya akan memperketat prokes dan memberikan masker hingga sarana untuk cuci tangan.

"Warga binaan dan petugas lapan juga diberi penambah daya tahan tubuh atau vitamin. Kita belum mengetahu darimana petugas dan napi terpapar Covid, karena secara pisik mereka sehat tanpa gejala. Kita akan tracing lagi," jelas dia. (OL-13)

Baca Juga: Bertambah 80, Pasien Isolasi Mandiri Wisma Atlet Capai 746 Orang

 

BERITA TERKAIT