11 November 2020, 17:37 WIB

Srikandi NU Komitmen Dukung Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya


mediaindonesia.com | Nusantara

SRIKANDI Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya atau Fatayat dan Muslimat NU selaras dengan arahan Rais Aam Pengurus Besar (PB) NU KH Miftachul Akhyar untuk mendukung calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin.

Baik Muslimat maupun Fatayat di Kota Pahlawan melalui ketua masing-masing telah menyatakan mereka secara solid untuk mengantarkan Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya.

Seperti dikatakan Ketua Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah, pihaknya tidak akan bergerak menyimpang dari arahan dan instruksi langsung dari Kiai Miftachul Akhyar.

"Rais Aam Kiai Miftachul Akhyar sendiri telah mendukung Pak Machfud Arifin menjadi wali kota, figur yang sangat kita hormati dan paling tinggi di NU. Meneruskan keinginan Rais Aam kami akan berikhtiar secara maksimal agar Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya," jelas Pimpinan Muslimat NU Surabaya tersebut, Rabu (11/11).

Senada, Ketua Fatayat NU Surabaya, Camelia Habibah, mengatakan pihaknya solid untuk mendukung dan memenangkan Cak Machfud yang didukung delapan partai termasu NasDem menjadi Wali Kota Surabaya.

Menurut Camelia, Cak Machfud yang lahir di Kelurahan Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya tersebut memiliki pengalaman dan kompetensi yang dibutuhkan Kota Surabaya agar menjadi lebih maju dari saat ini.

"Kita sebagai umat beragama patuh dan tegak lurus atas arahan dari para ulama dan kiai. Kami di Fatayat pun komitmen untuk mengikuti arahan ini yakni untuk berikhtiar dan berdoa secara maksimal untuk memenangkan Pak Machfud Arifin. Fatayat NU Surabaya solid untuk mendukung beliau menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya," jelas Camelia.

"Kita tidak pernah meragukan Pak Machfud Arifin sebagai pemimpin, beliau sudah terbukti sebagai Kapolda di tiga provinsi berbeda yaitu Kalsel, Malut, dan Jatim," ujar Cemelia.

Pak Machfud Arifin juga sukses dalam memimpin hingga dikenal sebagai bapak pembangunan di lingkungan Polri, kami yakin hanya beliau saja yang bisa memabawa Kota Surabaya menjadi naik tingkat dan lebih maju dari saat ini," imbuh Camelia yang juga anggota DPRD Surabaya tersebut.

Selain itu, Camelia juga mengatakan Kota Surabaya membutuhkan pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Ia percaya pemimpin yang dekat kepada agama, ulama dan kiai seperti Cak Machfud adalah kunci agar Kota Surabaya menjadi kota yang dapat menyejahterakan masyarakatnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT