08 November 2020, 06:12 WIB

Dukung Jerinx, Anak Muda Bali Bersih-Bersih Pantai


Arnoldus Dhae | Nusantara

PARA pendukung dan fans setia musisi Bali dari Superman Is Dead, Jerinx kini memilih melakukan bakti sosial dan membersihkan lingkungan daripada demo di depan PN Denpasar. Meski Jerinx divonis penjara selama tiga tahun, para penggemarnya tetap patuh dengan perintah Jerinx agar mereka lebih baik melakukan bakti sosial dan membersihkan pantai.

Sekelompok anak muda pendukung Jerinx di Klungkung memilih membersihkan sampah di Pantai Goa Lawa pada 4 November lalu. Kemudian Sabtu (7/11) sore, sejumlah anak muda yang menyebut kelompoknya dengan Solidaritas Gianyar Bersama JRX melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan bagi-bagi pangan di Pantai Lebih, Gianyar. 

I Wayan Agus Muliana mewakili para pemuda dari Lebih, Gianyar menyampaikan kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan kegiatan spontan dari pemuda Gianyar sebagai bentuk solidaritas kepada JRX SID. 

"Ketika beberapa kawan mengajak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai langsung saja kami iyakan karena kegiatan seperti ini memang bagus dilakukan dan untuk meningkatkan kesadaran pengunjung di Pantai Lebih agar memperhatikan masalah sampah", jelas Agus.

Sementara itu I Wayan Wirta Saputra, Kelian Banjar Lebih Beten Kelod yang turut ikut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda teesebut. 

"Pantai Lebih merupakan wilayah banjar kami sehingga saya sebagai Kelian turut memantau kegiatan ini. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Solidaritas Gianyar Bersama JRX ini karena kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kelangsungan kehidupan yang akan datang. Kami berharap hal ini dapat dipertahankan dan menjadi inspirasi masyarakat umum", jelas Kelian Saputra

Selain dari Gianyar, kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah pemuda dari daerah lainnya. Ngurah Jesen yang datang dari Denpasar menyampaikan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut terinspirasi dari sosok JRX. 

"JRX telah sejak lama menyuarakan dan menggalang kegiatan bersih-bersih lingkungan, hal itulah yang menjadikan inspirasi untuk meneruskan dan menularkannya kepada generasi muda, demikian pula halnya mengenai bagi-bagi pangan", ujar Jesen.

baca juga: Jerinx Salah, Tapi Penahanannya Dinilai Represif

Ia menambahkan, JRX tidak sepatutnya dipenjara atas postingannya sebabnyang ia lakukan adalah sebuah kritik dan bukanlah tindakan kriminal.

"Semoga majelis hakim bisa bijaksana mengambil keputusan nantinya dengan fakta-fakta persidangan yang ada dimana pada fakta persidangan semua kesaksian tidak ingin memenjarakan JRX," pungkasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT