21 October 2020, 15:05 WIB

Mayat Perempuan dalam Mobil Terbakar Gemparkan Warga


Widjajadi | Nusantara

WARGA dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa malam (20/10) digemparkan oleh temuan mayat seorang perempuan tergeletak dalam mobil Daihatsu Xenia yang terbakar. Mayat perempuan bernama Yulia, warga Pasar Kliwon asal Selogiri Wonogiri, Jawa Tengah.

Saat mobil berhasil dipadamkan, ia ditemukan dalam posisi tidur telentang dengan kedua kaki ditekuk dan kondisi sudah gosong. Seorang saksi mata, Hananto Wibowo, warga Dukuh Cendana Baru, menuturkan, pada Selasa malam sekira pukul 22.00, pintu rumahnya diketuk seorang pria yang memberitahu ada mobil terbakar dekat rumah.

Pria itu bertanya, lanjut Hananto, terkait pemilik mobil yang terbakar. "Lalu saya dekati, ternyata bukan mobil saya. Akhirnya saya mengeluarkan selang bersama warga kampung untuk memadamkan. Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran datang," kata Hananto.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo Ajun Komisaris Muhammad Alfan kepada wartawan menyatakan sejauh ini motif dari kasus sosok mayat wanita yang terbakar dalam mobil itu masih gelap. "Kami masih olah TKP dan menyelidiki. Sejauh ini belum kami ketahui motifnya, karena jasadnya masih dilakukan autopsi di RSUD Dr Moewardi Solo. Ketika dibawa, ada luka di dahi dan tangannya ada selotip," kata Alfan.

Tim Penyidik Polres Sukoharjo kini sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus temuan mayat yang terbakar dalam mobil di dukuh Cendana Baru. "Kami juga sedang menunggu hasil labfor Polda Jateng," pungkas perwira yang menjabat Kasatreskrim Polres Sukoharjo sejak Agustus silam itu. (OL-14)

BERITA TERKAIT