15 September 2020, 16:05 WIB

Ini Imbauan Bupati Tapanuli Utara pada Pedagang


Januari Hutabarat | Nusantara

Bupati Tapanulu Utara Nikson Nababan mengimbau pedagang sepanjang di Tanggul Aek Sigeaon Tarutung untuk tidak mendirikan bangunan permanen. Imbauan tersebut disampaikan di depan seluruh pedagang sepanjang Tanggul Sungai Aek Sigeaon pada Selasa (15/9).

"Kita harus ingat daerah tersebut adalah Daerah Aliran Sungai (DAS) yang sewaktu-waktu akan dibenahi atau dibangun oleh pemerintah, sehingga dengan tegas kami mengimbau agar tidak mendirikan bangunan parmanen didaerah itu," ujar Nikson.

Selain itu, Nikson meminta pedagang untuk memasarkan jajanan produksi lokal untuk mengembangkan perekonomian.

Baca juga: Masyarakat Desa Wisata Wae Rebo Giat Terapkan Protokol Kesehatan

Sukarman Lumbangtobing, Ketua pedagang tanggul Sungai Aek Sigeaon menyambut baik anjuran tersebut. Dia berharap agar Nikson tidak bosan untuk memberikan masukan demi kebaikan pedagang yang berjualan di sepanjang tanggul.

"Kami tidak akan mendirikan bangunan parmanen sepanjang tanggul. Terkait sahabat kami yang telanjur mendirikan bangunan, kami akan minta untuk membukanya kembali demi tegaknya aturan dan peraturan yang berlaku," kata Sukarman.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengaku perhatian dan dorongan Nikson selama kepemimpinannya berdampak kepada ketertiban dan keindahan tanggul, sehingga pengunjung tertarik mampir ke daerah tersebut.

"Setiap warung di sini menyediakan sabun pembersih dan aturan wajib memakai masker bagi pengunjung sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT