15 September 2020, 09:44 WIB

Mewujudkan Nilai Pancasila Sampai Pelosok


mediaindonesia.com | Nusantara

SEMUA warga Indonesia di seluruh pelosok wilayah  wajib memahami dan mendalami makna nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu disampaikan oleh anggota Komisi IV DPR RI dari Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat yang hadir dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan  di Bahalone, Adonara Timur, NTT.

Selain Julie, hadir pula Uskup Larantuka, Ketua DPD NasDem Flores Timur, Wakil Bupati Flores Timur, Anggota DPRD Fraksi NasDem Flores Timur, kepala dinas PKO Flores Timur, kepala dinas sosial Flores Timur, camat se Flores Timur, Kapolsek, Danramil, kepala Desa Se Daratan Adonara Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan adat, guru, mahasiswa dan masyarakat.

"Betapa penting implementasi nilai Pancasila dengan meningkatkan kompetensi anak muda khususnya di daratan Nusa Tenggara Timur," kata Juloe Laiskodat.

Dalam suasana covid-19, antusiasme masyarakat begitu besar dalam rangka ingin belajar dan ikut memahami tujuan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi empat pilar kali ini mengambil tema tentang Membangun Energi Positif, Mewujudkan Nilai Pancasila. Sebagai inisiator kegiatan, Muhammad Husen Db menegaskan bahwa sosialisasi empat pilar adalah pembuktian terhadap distribusi pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok timur Indonesia. 

baca juga: Mappilu Desak Penegakan Protokol Kesehatan Saat Pilkada

Uskup Larantuka Fransiskus Kopong Kung mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat saat ini anak muda sejatinya berada di lini paling depan dalam mempertahankan bangsa ini. Uskup Larantuka bangga melihat ada anak muda potensial yang mengerakkan sekaligus melahirkan kembali pokok pikiran Soekarno dan tokoh pendiri bangsa di pelosok kampung kecil Bahalone. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT